Habbassauda HPAI

Gambar Produk Gambar Produk 2
Terlaris
Rp 60.000

Habbatussauda secara tradisional digunakan untuk membantu memelihara daya tahan tubuh.

Tanaman yang lebih dikenal dengan nama Jintan Hitam (Nigella sativae semen) banyak digunakan para herbalis dan pasien untuk mengatasi berbagai penyakit.

Tanaman ini diyakini kemujarabannya karena terdapat dalam hadis sahih.

MANFAAT & KEGUNAAN :

  • Menguatkan sistem kekebalan tubuh. Ekstrak etanol biji jintan hitam dapat meningkatkan jumlah sel limfosit dan monosit. Selain itu jintan pun meningkatkan aktivitas fagositosis makrofag-salah satu sel imun.
  • Sebagai anti bakteri dan memperbaiki saluran cerna. Mengandung minyak atsiri (volatile oil). Secara tradisional minyak atsiri digunakan untuk obat antidiare dan manurut penelitian mampu membunuh strainbakteri Colera dan E. Coli dibandingkan dengan antibiotik seperti Ampicillin dan Tetrasiklin.
  • Antikanker. Mengandung timokuinon merupakan senyawa aktif yang berperan menghentikan pembentukan sel darah bagi sel kanker. 
  • Hepatoprotektor. Penelitian di Firat University, Turki, membuktikan jintan hitam melindungi hati dari bahaya Ccl4 senyawa racun yang menyebabkan kerusakan hati.
  • Mengatasi Diabetes melitus, jintan dapat menghambat aktivitas enzim glukosa-6-phospatase yang berperan dalam metabolisme produksi glukosa dalam darah. Jika enzim itu berhenti maka kadar glukosa darah pun turun.
Rp 60.000 Kode: 50/16 Isi : 50 kapsul